Selasa, 04 Juni 2013

WANITA..... PENGHUNI TERBANYAK di NERAKA.....!!!

Diriwayatkan dari Abu Sa’id al Khudriy ia berkata : “suatu ketika Rosululloh keluar pada hari raya idul adha atau idul fitri menuju tempat shalat dan menemui sekelompok wanita. Beliau bersabda, “wahai kaum wanita bersedekahlah, sesungguhnya aku telah diperlihatkan bahwa kalian adalah mayoritas penghuni neraka “ , mereka bertanya ,”mengapa wahai rosululloh ? “ beliau menjawab “ kalian banyak melaknat dan durhaka terhadap suami, dan tidaklah aku menyaksikan orang yang memiliki kekuarangan akal dan agama yang dapat menghilangkan akal kaum laki laki yang setia daripada salah seorang diantara kalian.” Mereka bertanya , “ apa yang dimaksud dengan kekuarangan agama dan akal kami ya Rosululloh ?”, beliau menjawab “bukankah kesaksian seorang wanita sama dengan separuh kesaksian laki laki ?,” mereka menjawab ,” ya benar “. Bukankah wanita apabila sedang haidh mereka tidak shalat dan puasa ?”, merek menjawab “ya benar “ beliau berkata kembali “ itulah bukti kekuarangan agamanya” . (Riwayat Bukhari)
Dalam riwayat lain Rosululloh bersabda “neraka diperlihatkan kepadaku. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita. Lalu, surga di perlihatkan kepadaku, dan aku melihat kebanyakan penghuninya orang-orang fakir “ (Riwayat Ahmad)
Hadit – hadits di atas jelas dan gamblang menjelaskan bahwa penghuni neraka adalah mayoritas kaum perempuan. Kabar yang sesungguhnya mengakibatkan kau wanita semakin hati hati dan waspada agar mereka tidak jadi salah satunya...
kenapa wanita menjadi penghuni mayoritas neraka ????

1. Karena Kekufura dan durhakannya
Suatu ketika terjadi gerhana matahri, rosululloh dan para sahabat segera melakukan shalat gerhana dengan shalat yang sangat panjang, dan diperlihatkan kepada Rosululloh sorga dan neraka, dan kemudian beliaupun bersabda kepad para sahabat “..........dan aku melihat neraka, maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekai, aku melihat kebanyakan penduduknya adalah wanita. “ para sahabatpun bertanya “kenapa demikian ya rosululloh ? “ beliau menjawab “ karena kekufuran mereka “ para sahabat bertanya kembali “ apakah merek kufur terhadap Alloh ?” beliau menjawab “ mereka kufur (durhaka) terhadap suami mereka, ingkar terhadap kebaikan-kebaikannya, kalaulh engkau berbuat baik kepada salah seorang diantara mereka selama waktu yang panjang , kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata:’aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu” (riwayat bukhari)
Dalam hadits lain rosululloh bersabda : “ Alloh tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya (HR Nasa’i)

2. Karna tidak menutup auratnya
Rosululloh bersabda : “ ....dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Alloh dan suaminya, kepala mereka seakan akan seperti punuk onta, mereka tidak masuk sorga dan tidak mendapatkan wewangiannya sorga padahal wanginya sorga bisa tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian” (HR Muslim, ahmad)


3. Tabarruj
Inilah dosa yang sering dilakukan oleh para wanita setelah menikah, dia senang bersolek apalagi tak menutup aurat dan enggan berdandan dirumah suaminya, Yang disebut tabarruj disini adalah seorang wanita yang menampakan perhiasannya dan keindahan tubuhnya serta semua yang seharusnya ditutupinya agr tidak membangkitkan syahwat lawan jenisnya.
Nabi Muhammad bersabda “dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang”
“dan janganlah mereka menampakan perhiasan perhiasan mereka” (an nuur :31)
“dan tinggallah kalian dirumah rumah kalian dan janganlah kalian bertabarruj dengan tabarrujnya orang orang jahiliah jaman dulu” ( Al Ahzabb :33 )

4. Suka mencela dan memanggil dengan panggilan yang buruk
Seorang wanita bila sedang kesal atau jengkel mereka akan mudah mengeluarkan kata kata atau panggilan dengan panggilan buruk baik pada orang lain terlebih pada suaminya , untuk hal ini Alloh swt berfirman dalam surat al hujurat : “hai orang orang yang beriman. Jangnlah suatu kaum memperolok olok kaum lainnya, karena boleh jadi mereka (yang diperolok olok) lebih baik dari mereka (yang memperolok olok) dan jangan pula wanita wanita(memperolok) wanita wanita yang lain, karena bisa jadi mereka (yang diperolok olok) lebih baik dari wanita (yang mengolok olok). Dan janganlah kamu mencela diriu sendiri, dan janganlah kamu panggil memanggil dengan panggilan yang buruk, ...... (Al Hujurot : 11 )

5. Menolak hubungan intim dengan suami
Nabi bersabda : “demi dzat yang nyawaku di tangan-Nya, tidaklah seorang laki laki (suami) itu mengajak istrinya ke atas ranjangnya, lalu ia enggan memenuhinya sehingga sang suami tidur semalaman dalam keadaan marah kepadanya, kecuali para malaikat akan melaknatnya sapai pagi” (HR ibnu Hibban)
Beliaupun bersabda “jika seorang sumi mengajak istrinya untuk memenuhi kebutuhannya (jima’), maka hendaklah ia melayaninya , meskipun ia sedang berada di depan tungku perapian (memasak ) “ (Hr. Tirmidzi)

6. Cemburu buta dan Marah Marah
Banyak di antara wanita yang telah berumah tangga dihadapka pada banyaknya pekerjaan dan kesibukan yang terkadang mengakibatkan ia mudah marah, termasuk ketika mereka dilanda oleh rasa kecemburuan pada suaminya .
Rosululloh bersabd : “orang kuat itu bukanah orang yang menang bergulat, tetpi orang kuat iaah orang yang dapat menahan amarahnya ketika ia marah (Mutafaq’alaih)
Dalam hadits lain rosulullooh bersabda “ tidak ada suatu yang ditean seorang hamba yang lebih afdhal di sisi Alloh daripada menelan (menahan) amarah yang ditelannya karena keridhaan Alloh “ ( HR Ahmad)

7. Meminta cerai tanpa sebab alasan syar’i
Seorang istri terkadang ketika daam himpitan amarah dengan mudah meminta cerai dari suaminya tanpa berpikir apakah alasannya disyahkan oleh syar’i, karena kurangnya rizki suami, karena belum mampunya suami memenuhi keinginannya, atau karena menolaknya hal lai yang suami tidak dihukumi salah oleh syar’i... , Rosululloh bersabda : “wanita mana saja yang meminta talak kepada suaminya tanpa alasan , maka haram baginya aroma sorga” (HR> Abu daud dan tirmidzi)

Demikian diantara ha hal yang mengantarkan kaum wanita terjerumus kedalam heraka dan menjadi penghuni mayoritas didalammya.. andai saja anda menjadi wanita wanita terjaga maka pintu pintu sorga akan memanggilnya nanti dan anda bisa masuk lewat piintu mana saja.
“Sesungguhnya seorang wanita itu jika telah menunaikan shalat lima waktu, menunaikan puasa ramadhan, menjaga kemaluannya, dan taat kepada suaminya, maka kelak akan dikatakan kepadanya, “masuklah kedalam sorga melalui pintu mana saja yang kamu suka” (HR. Thabrani, ibn Hibban)

Saatnya kita memilih ... akankah mendaftarkan diri jadi penambah penghuni neraka atau jadi wanita yang akan di persilahkan memasuki pintu pintu sorga yang mana saja ????? silahkan pilih sekarang juga ............................................!!! 


 5 Februari 2010 pukul 23:49

Tidak ada komentar:

Posting Komentar