Selasa, 04 Juni 2013

KETIKA SEMUA KAHIRNYA HARUS BERGANTI

Bismillah ...... kuuntaikan bait bait dawat yang terurai bersama uraian cincin waktu yang terus berlalu dan melaju, bersama masa yang terus berlalu menorehkan kisah yang kan terus warnai panjangnya untaian perjalanan cinta, rindu dan pengorbanan hidup yang terus menuju tempat berlabuh.
Tiada kata abadi pada setiap kisah dan untaian hari...... semua akhirnya harus berganti, apalagi hari demi hari yang selalu tak berhanti mengitari lorong lorong deretan kepastian takdir al khaliq yang mengitari.
Slamat jalan kisah masa laluku....... slamat datang taqdir baru itu ..........
Kau tlah datang dan pergi silih berganti dan kau biarkan aku sendiri bersama bulir bulir takdir mengukir jutaan mimpi, menggambar hamparan kisah cinta, menorehkan tinta-tinta karya, asa dan cita-cita pada dinding-dinding hari yang kian ku lalui kian bertambah panjang serpihan serpihan kewajiban yang kan ku temui di akhir hayat nanti. Akankah semua kan jadi bekalku nanti ??? ataukah kan berat membebani ???
Waktu itu pun berlalu dan tahunpun berganti, saatnya kembali membuka lembar – lembar kisah yang masih indah terlihat jelas membekas pada ukiran kisah yang baru saja beranjak.... memilih warna warna merah dan tak jelas tuk kau rubah menjadi putih di lembaran lembaran hitam yang masih tersisa, jika saja takdir hari masih kan menghampiri kita kan kembali mengukirnya dengan penuh arti, karena semua akhirnya harus berganti.
Muhasabah diri... adalah pilihan berarti di akhir kisah hari ini, berteriak lantang pada helaian helaian kisah masa silam yang masih kelam, berdiri dan tak lagi memanjakan hati dari riuh bisikan – bisikan tanpa arti yang slalu datang menghampiri, berlari mengejar rasa yang hilang yang tlah lama tertinggal dan terikat pada simpul-sipul nafsu yang menjerat, dan kini mari bangunkan diri agar seua tak lagi hanya mimpi apalagi jika tanpa arti.
Akhirnya semua harus berganti..... siang masih berlari dan malam malam masih terus bergilir silih berganti, Akankah kita masih menepi ????
Akhirnya semua harus berganti ..... disaat saat kematian kan terus mendekati bahkan hampir saja kan menghampiri dan kisah-kisah bangga diri ini masih saja ternodai dan belum juga berganti dan terreparasi, akankah kita masih berseri seri ????
Akhirnya semua harus berganti...... ketika di akhir nanti kita harus sendiri bersama kelamnya malam yang mencekam dan sunyinya alam di lembah kematian menjawab semua pertanyaan yang mungkin kita hanya bisa diam membungkam, akankah kita masih terus terdiam dikubangan kegelapan ????
Akhirnya semua harus berganti..... dimasa semua cerita tak lagi kan tertoreh nanti, dan kita hanya bisa berdiri di panjangnya jebatan yang terbentang seperti helaian helaian tajam yang kan menerkam dan mengiris bengis sementara kita hanya bisa menangis pada kelamnya kisah yang tlah tiada dan tak sempat diganti pada hari hari yang masih di beri namun terus saja berdiam diri. Akankah kita masih tersenyum bersama rasa yang bangga yang masih ada di hari ini ????
Akhirnya Semua harus berganti..... seperti kisah hari ini...... slamat tahun baru 1431 H .
Saatnya kita mengganti diri, hati dan kisah kisah sunyi. Hingga esok jika mati menghampiri kita tak lagi sunyi dan merintih sendiri.

______________________ Menepi di pergantian hari 17122009/01011431_____________________
__________________________ part of life ___by Dadan Hermawan__________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar