Jumat, 03 Mei 2024

LAUNCHING APLIKASI PPDB ON LINE KABUPATEN SUBANG

Jum'at, 3 Mei 2024, bertempat di aula Pemda Kabupaten Subang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan launching Aplikasi Penwrimaan Peserta Didik Baru (PPDB) On Line yang akan digunakan pada penerimaan calon siswa baru tahun ajaran 2024/2025. 

Launching aplikasi PPDB on line ini dihadiri langsung oleh PJ Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M. si., M.A.Cd., Asda kabupaten Subang, Ombusdman Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang beserta jajarannya, K3S Kabupaten Subang, KPPS Kabupaten Subang, para kepala sekolah SD, SMP se Kabupaten Subang. 

Penggunaan PPDB On line diterapkan untuk memaksimalkan layanan pendidikan di kabupaten Subang, meminimlisir masalah-masalah yang kadang hadir pada proses PPDB, serta untuk memeratakan kualitas sekolah yang ada di Kabupaten Subang, sehingga mempercepat pemeratan kualitas sekolah, dan ini harus diakomodir oleh semua pihak. "Kita harus memiliki komitmen yang sama pada asistem yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan" Ungkap Ka disdikbud Kabupaten Subang pada sambutannya. 

Pada sambutannya Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa PPDB on line ini diharapkan untuk memeratakan kualitas sekolah, tidak ada lagi praktik yang tidak baik dalam proses PPDB seperti tiba-tiba banyak orang tua asuh dan anak titipan. Namun selain itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan pihak sekolah baik guru maupun kepala sekolah harus meningkatkan kualitas dan kompetensi agar semua layanan pendidikan tiap sekolah sama, dan semua sekolah jadi pavorite. Pj. Bupati Subang mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan ke saber pungli jika menemukan praktik pungutan pada proses PPDB. "Launching diharap bukan sekedar seremonial namun aplikasi ini benar-benar dapat digunakan dan dimanfaatkan" Lanjut PJ Bupati Subang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar